Bimtek dan Distribusi Ketiga Program BEKERJA Kementan di Kab. Garut

Highlight Upsus

BEKERJA, PERKEBUNAN – Puslitbangbun, Balitbangtan, Kementan sebagai supervisi program Bedah Kemiskinan Rakyat Sejahtera (BEKERJA) Kementerian Pertanian di Kab. Garut kembali melaksanakan Bimtek dan distribusi ketiga bantuan program BEKERJA di Kabupaten Garut, provinsi Jawa Barat (30/8/18). Kegiatan Bimtek dan distribusi ketiga dilakuan Puslitbangbun bersama UK/UPT Balitbangtan bagi 371 RTM dari 659 Rumah Tangga Teknis (RTM) dan 13 pendamping desa. Sementara sisanya sebanyak 288 RTM pada tahap keempat yang akan dilakukan pada tanggal 6 September 2018.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Desa Talagawangi bapak Ahmad Hidayat, yang dihadiri Tim dari Puslitbangbun yang diwakili oleh Kasub PHP Sudarsono, SE., BPTP Jabar yang diwakili Kasie Yantek Didit Rahadian, MSc., dari Balitnak Dr. Tatan Kostaman, narasumber Dr. Tedi, dari UPTD Pertanian Kec. Pakenjeng bapak Dudung, Bpk Abdurahman Laka, TKSK Kec. Pakenjeng, 13 pendamping dan 371 RTM peserta Bimtek.

Dalam sambutannya, Kades menyampaikan terima kasih kepada pemerintah pusat c.q. Kementerian Pertanian yang telah memberikan bantuan program Bekerja bagi warganya. Semoga program ini berjalan dengan baik, dapat mengurangi angka kemiskinan di desanya, dan perekonomian masyarakatnya bisa meningkat.

Sementara Sudarsono wakil dari Puslitbangbun dalam sambutannya menyampaikan bahwa program BEKERJA adalah program bantuan dari Kementerian Pertanian bagi masyarakat miskin di 1000 desa di Indonesia. Bantuan yang diberikan yaitu “ayam KUB” hasil inovasi Balitbangtan, sapronak dan bimbingan teknis dan pendampingan cara beternak ayam bagi RTM penerima bantuan ini. Berharap semoga program ini berjalan dengan lancar sesuai harapan.

Bimtek program BEKERJA dan cara memelihara ayam serta penjelasan perlengkapan beternak disampaikan oleh narasumber Dr. Tatan dan Dr. Tedi. Setelah bimtek dilanjutkan dengan penyerahan Sapronak kepada RTM, sedangkan bantuan ayam sebanyak 20.000 ayam KUB akan diserahkan besok pagi (31/8/18) masing-masing 50 DOC ayam KUB kepada 400 RTM di Kec. Pakenjeng, Garut. (Bur)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *