Bimtek dan Distribusi Kedua Bantuan Program BEKERJA Kementan di Kab. Garut, Jawa Barat

Aktifitas Puslitbangbun Highlight Upsus

BEKERJA, PERKEBUNAN – Pusat Penelitian dan Pengembangan Perkebunan (Puslitbangbun) Balitbangtan, Kementan, sebagai penanggung jawab supervisi program BEKERJA Kementan di Kab. Garut bersama 7 UK/UPT Balitbangtan menyelenggarakan bimbingan teknis (Bimtek) dan distribusi kedua bantuan program BEKERJA Kementan di Kabupaten Garut, provinsi Jawa Barat (20/8/18). Bimtek dan distribusi kedua ini diberikan kepada 460 Rumah Tangga Miskin (RTM) di desa Jayamekar (87 RTM) dan desa Jatiwangi (373 RTM), Kecamatan Pakenjeng, Kab. Garut.

Acara Bimtek di desa Jatiwangi dibuka oleh bapak Dudung dari UPTD Pertanian dan Kesehatan Hewan Kec. Pakenjeng, yang dihadiri oleh Camat Pakenjeng bapak Asep Giridaya, Kades Jatiwangi ibu Iis Sutisnawati, Tim dari Puslitbangbun, BPTP Jawa Barat, Balitnak, para pendamping RTM dan 373 RTM penerima bantuan.

Camat Pakenjeng, dan Kades Jatiwangi dalam sambutannya sama-sama mengucapkan terima kasih kepada pemerintah pusat c.q. Kementan dan berharap dengan adanya program BEKERJA di desa Jatiwangi bisa mndongkrak ekonomi dan mensejahterakan masyarakat. Mudah-mudahan masyarakat penerima bantuan dapat bersungguh-sungguh beternak ayam, karena program ini tidak akan dilepas begitu juga, tetapi akan didampingi oleh 1 pendamping untuk 50 RTM. Selaku perangkat pemerintahan mereka secara bertahap akan melakukan pembenahan, semoga nantinya desa Jatiwangi bisa menjadi contoh bagi desa-desa lain di Kab. Garut.

Bimtek dan distribusi kedua ini dilakukan di dua tempat yaitu di desa Jayamekar dan desa Jatiwangi. Bimtek di desa Jatiwangi karena keterbatasan tempat, dilaksanakan 2 kali (pagi dan siang) untuk 373 RTM. Setelah bimtek dilanjutkan dengan penyerahan Sapronak kepada pendamping untuk dibagikan kepada RTM. Sementara untuk bantuan ayam sebanyak 23.000 DOC ayam KUB akan diserahkan besok pagi (21/8/18) masing-masing 50 DOC kepada 460 RTM penerima bantuan tahap kedua ini. (Bur)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *