Bimbingan Teknis Perbenihan Tebu

Aktifitas Puslitbangbun Highlight

AKTIVITAS PERKEBUNAN – Mendukung terwujudnya Tahun 2017 yang sudah dicanangkan sebagai tahun perbenihan, Badan Penelitian dan Pengembangan Pertanian (Balitbangtan) berkomitmen memperbanyak benih dan bibit unggul yang akan diserahkan ke petani nantinya. Balai Penelitian Tanaman Pemanis dan Serat (Balittas) sebagai salah satu UPT Balitbangtan menjadi tempat Bimbingan Teknis (Bimtek) Perbenihan Tebu yang diselenggarakan oleh Balai Besar Pengkajian dan Pengembangan Teknologi Pertanian, (BBPPTP) Bogor.

Bimtek dilaksanakan selama tiga hari dari tanggal 25 sampai dengan 27 Oktober 2017 diikuti sebanyak 38 orang penyuluh yang berasal dari 4 BPTP (BPTP Jambi, BPTP Gorontalo, BPTP Jawa Timur, dan BPTP Jawa Tengah) dan dari Dinas daerah pengembangan tebu di Jawa Timur.

Dalam kesempatan ini Balittas menyediakan narasumber dan tempat untuk praktek. Selain mendapatkan bimbingan teknis untuk mendapatkan bibit yang baik, peserta juga mendapatkan leaflet pedoman teknis budi daya tebu, serta bibit yang dapat dimanfaatkan dalam pengembangan tebu di daerah masih-masing.

Sumber: Balai Penelitian Tanaman Pemanis dan Serat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *