ASN Puslitbang Perkebunan Tingkatkan Kesadaran dan Kepedulian Sosial di Hari Kesadaran Nasional

Aktifitas Puslitbangbun Highlight

AKTIVITAS PUSLITBANGBUN – Upacara hari kesadaran Nasional yang rutin dilaksanakan setiap tanggal 17 ialah wujud abdi seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk meningkatkan kualitas kerja dan kecintaan terhadap bangsa Indonesia.

Selasa, 17/09/19 bertempat di Lapangan Upacara Puslitbang Perkebunan Bogor, seluruh pegawai Puslitbang Perkebunan dan Balai Penelitian Tanaman Rempah dan Obat (Balittro) melaksanakan upacara hari kesadaran Nasional yang dihadiri oleh Kepala Balittro Dr. Wiratno, mewakili Kepala Puslitbang Perkebunan sebagai Pembina upacara.

Dalam kesempatan itu Dr. Wiratno menghimbau semua karyawan/i memiliki rasa kepedulian sosial, lebih bijak terkait penggunaan media sosial, sehingga tidak menyebabkan keresahan sosial kepada masyarakat. Dari sisi rutinitas, agar serapan anggaran kegiatan yang perlu ditingkatkan untuk mencapai target yang sudah ditetapkan. Pengisian SKP harus lebih cermat agar sesuai dengan tupoksi yang sudah ditentukan.

“Perlu diketahui bersama bahwa tahun 2019 adalah tahun Kebangkitan Rempah Nasional dan Tanaman Perkebunan. Tentunya ini menjadi tantangan dan tugas dari ASN lingkup Puslitbang Perkebunan untuk berperan aktif dan turut terlibat dalam mensukseskan setiap program pemerintah”, tambahnya sebelum menutup sambutan.

Setelah melaksanakan upacara hari kesadaran nasional, seluruh pegawai Puslitbang Perkebunan dan Balittro berfoto bersama sebagai bentuk kebersamaan untuk selalu saling mendukung demi kemajuan penelitian dan pengembangan perkebunan di Negara Indonesia tercinta.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *