AIF On The Spot 2018: Puslitbangbun Tampilkan Inovasi Teknologi Perkebunan

Aktifitas Puslitbangbun Highlight Inovasi Teknologi

AKTIVITAS PERKEBUNAN – Badan Penelitian dan Pengembangan Pertanian (Balitbangtan), Kementan menggelar Agro Inovasi Fair (AIF) On The Spot 2018 tanggal 8 – 13 Agustus 2018 bertempat di kantor Balai Pengelola Alih Teknologi Pertanian (BPATP) di Jalan Salak No. 22 Bogor.

AIF 2018 dengan tema “Percepatan Invensi Balitbangtan Menuju Inovasi” menampilkan ekspo teknologi, bazaar produk pangan dan pertanian, klinik agribisnis, benih gratis untuk masyarakat, dan banyak kegiatan lainnya sampai tanggal 13 Agustus 2018. AIF menjadi sarana untuk promosi dan edukasi kepada masyarakat. Puslitbangbun bersama UPT Balittro, Balittri, dan Balittas memamerkan informasi serta produk-produk inovasinya di AIF ini.

Temu Bisnis sebagai salah satu rangkaian AIF, dibuka dengan resmi oleh Kepala BPATP Dr. Ir. Retno Sri Hartati Mulyandari, M.Si. Puslitbangbun menampilkan 5 invensi dari Balittas Malang meliputi 4 mesin dan alat sudah dipatenkan yaitu : (1) Mesin penyiangan tipe bajak dua sayap , (2) Alat pengolahan tanah, penanam biji-bijian dan penyiangan utk tanah ringan secara masial , (3) Alat pemotong mata tunas tebu, dan (4) Mesin pengolahan tanah dan penyiangan tanah ringan. Satu alat pemanas bibit tebu sedang dalam proses paten. Kelima invensi ini dipresentasikan dengan baik oleh Ir. Gatot Suharto Abdul Fatah, MP., bersama Tim didepan mitra bisnis yang hadir. (Erri & Bur)

 

Foto bersama dgn para narasumber dari lingkup Balitbangtan, inventor dan mitra bisnis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *