13 Mahasiswa dari Tiga Universitas, Magang di Puslitbang Perkebunan

Aktifitas Puslitbangbun Highlight

AKTIVITAS PUSLITBANGBUN – Senin, 18 Januari 2021, Pusat Penelitian dan Pengembangan Perkebunan (Puslitbang Perkebunan) menyambut kedatangan tiga belas mahasiswa peserta magang dari Universitas Sebelas Maret Surakarta (UNS), Universitas Jenderal Soedirman (UNSOED), dan Universitas Singaperbangsa Karawang. Ketiga belas mahasiswa dari ketiga Universitas tersebut disambut oleh Koordinator Kelompok Substansi Kerja Sama dan Pendayagunaan Hasil Penelitian (KSPHP) Dr. Tedy Dirhamsyah, S.P., MAB., dan Sub Koordinator Kelompok Substansi Kerja Sama, Dr. Saefudin, S.P., M.Si. di Ruang Rapat lantai 2 gedung utama Puslitbang Perkebunan.

Dalam sambutannya, Bapak Tedy maupun Bapak Saefudin mengapresiasi kehadiran mahasiswa dari Fakultas Pertanian dan Biologi ini. Mereka juga mengungkapkan harapannya agar pihak Universitas dapat bekerja sama kembali dengan Puslitbang Perkebunan ke depannya nanti.

Kegiatan magang ini sendiri merupakan tindak lanjut dari kerja sama yang dilakukan oleh Puslitbang Perkebunan dan pihak Universitas di tahun 2020. Magang dijadwalkan berlangsung selama 1 sampai 2 bulan.

Rencananya, para mahasiswa tersebut akan ditempatkan di Balai Penelitian Tanaman Rempah dan Obat (Balittro), Lab Somatic Embryogenesis Unit Pengelola Benih Unggul Pertanian (UPBUP) Puslitbang Perkebunan, dan Kebun Percobaan Sukamulya, Sukabumi. Adapun bidang magang yang akan didalami adalah Fisiologi Tumbuhan dan Kultur Jaringan Tumbuhan serta Biologi Tanah. (Tedy/ Tim Web)

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *